(Rumor) iPhone Tahun 2020 Gunakan Full-Screen Touch ID dan iPhone SE 2

Blayne Curtis, punya prediksi baru untuk perangkat iPhone yang akan rilis di tahun 2020. Catatan ini didapatkan setelah kunjungannya ke beberapa negara.

(Rumor) iPhone Tahun 2020 Gunakan Full-Screen Touch ID dan iPhone SE 2
iPhone

Analis dari Barclays, Blayne Curtis, punya prediksi baru untuk perangkat iPhone yang akan rilis di tahun 2020. Catatan ini didapatkan setelah kunjungannya ke beberapa negara di Asia, khususnya ke rekanan penyuplai Apple.

Beberapa catatan paling menarik adalah rumor untuk produk iPhone di tahun 2020.

Kabarnya Apple akan menggunakan teknologi Full-Screen Touch ID alias layar sentuh yang mendukung teknologi keamanan sidik jari.

Selain itu kabarnya akan hadir perangkat iPhone SE 2 yang menggunakan basis perangkat keras dari iPhone 8 yang rilis 2 tahun lalu.

Dikutip dari MacRumors, berikut ini prediksi lengkap dari Barclays:

  • Trio iPhone 2019 akan memiliki sedikit perubahan desain, di luar lensa kamera belakang tambahan. Produksi yang dilakukan akan meningkat dalam rentang waktu Juli-Agustus.
  • Teknologi 3D Touch tidak akan tersedia di semua iPhone tahun 2019, beralih ke Haptic Touch.
  • Penerus iPhone XR akan menggunakan RAM 4GB, sebelumnya iPhone XR masih menggunakan RAM 3GB.
  • iPhone di tahun 2020 akan memiliki perubahan signifikan. Mulai dari teknologi kamera 3D di bagian belakang dan layar sentuh yang mendukung Touch ID.
  • Beberapa pemasok menyebutkan ada potensi dari Apple untuk menghadirkan iPhone SE 2 dengan hardware berbasis iPhone 8 di awal tahun 2020.
  • LG dapat menjadi pemasok kedua untuk layar OLED di iPhone tahun 2019. Pembagiannya adalah 10–30% dengan Samsung.
  • Rumornya tahun 2020 produk iPhone akan sepenuhnya beralih ke layar OLED.

Selain catatan di atas, sebelumnya juga pernah hadir rumor mengenai teknologi bilateral charging yang akan hadir untuk iPhone tahun 2019.

Bilateral charging adalah fitur Wireless Charging yang bekerja dua arah, bisa digunakan untuk mengisi baterai ke perangkat tersebut dan perangkat tersebut bisa mengisi baterai ke perangkat lain, AirPods misalnya.